Tugas softskill ke-3 kali ini berurusan dengan bidang pekerjaan di IT, sebenernya bidang pekerjaan IT banyak tapi melihat minat mungkin lebih asik kerja di bidang "IT Support". Pengertian di google IT Support adalah mengharuskan seseorang bisa mengatasi sesuatu permasalah yang ada di perusahaan seperti permasalahan hardware, software sampai jaringan.
Kalau kata temen saya yang kerja di bagian IT Support "job desk buat IT Support di perusahaan gua banyak banget udah kayak setara manager". Sebenernya job desk IT Support tuh yang saya tau :
- Yang pasti tau komputer.
- Hardware komputer & server.
- Jaringan.
- Ngerti perawatan komputer & Sever.
Nah ini ada sedikit wawancara dari teman saya yang bernama "Alfa Farhan S." :
- Diperusahaan anda saat ini anda bekerja di bidang ?
IT Support, yang harus bisa segala hal. - Dulu saat anda melamar pekerjaan ini persyaratan untuk bekerja di bidang ini apa saja?
Yang pasti bisa komputer, terus minimal udah lumayan ahli di bagian mikrotik, dasar jaringan. - Pendidikan yang harus ditempuh apa saja ?
Minimal itu SMK jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan), karena disini butuh skilll yang namanya jaringan. - Untuk pekerjaan IT Support, apakah perlu sertfikasi dan sertifikasi apa ?
Sebenernya semua perkejaan itu butuh sertifikasi, kalau ada sertfikasi melamar pekerjaan yang diinginkan juga lebih mudah. Serfikasinya seperti mikotik atau cisco - Kalau anda bekerja di IT Support biasanya perorang atau perteam?
Biasanya saya bekerja perteam karena banyak job desk yang harus diselesaikan.
Nah itu wawancara singkatnya dengan teman saya, kesimpulan untuk bekerja di IT Support itu ga mudah karena harus paham dan bisa mengendalikan jaringan perusahaan, misalkan ada yang rusak pada komputer perusahaan pasti yang turun tangan adalah IT Support dan juga IT Support di indonesia harus bisa bekerja penuh karena pasti ada kerusakan kita harus dateng ke kantor sekarang juga.
0 komentar:
Posting Komentar