Senin, 30 Oktober 2017

Tugas Inovasi SI & New Technology (Tentang IT Support) [Pertemuan 3)

Tugas softskill ke-3 kali ini berurusan dengan bidang pekerjaan di IT, sebenernya bidang pekerjaan IT banyak tapi melihat minat mungkin lebih asik kerja di bidang "IT Support". Pengertian di google IT Support adalah mengharuskan seseorang bisa mengatasi sesuatu permasalah yang ada di perusahaan seperti permasalahan hardware, software sampai jaringan.

http://www.troubleshootingkomputer.com

Kalau kata temen saya yang kerja di bagian IT Support "job desk buat IT Support di perusahaan gua banyak banget udah kayak setara manager". Sebenernya job desk IT Support tuh yang saya tau : 
  1. Yang pasti tau komputer.
  2. Hardware komputer & server.
  3. Jaringan.
  4. Ngerti perawatan komputer & Sever.

Nah ini ada sedikit wawancara dari teman saya yang bernama "Alfa Farhan S." :
  1. Diperusahaan anda saat ini anda bekerja di bidang ?
    IT Support, yang harus bisa segala hal.
  2. Dulu saat anda melamar pekerjaan ini persyaratan untuk bekerja di bidang ini apa saja?
    Yang pasti bisa komputer, terus minimal udah lumayan ahli di bagian mikrotik, dasar jaringan.
  3. Pendidikan yang harus ditempuh apa saja ?
    Minimal itu SMK jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan), karena disini butuh skilll yang namanya jaringan.
  4. Untuk pekerjaan IT Support, apakah perlu sertfikasi dan sertifikasi apa ?
    Sebenernya semua perkejaan itu butuh sertifikasi, kalau ada sertfikasi melamar pekerjaan yang diinginkan juga lebih mudah. Serfikasinya seperti mikotik atau cisco
  5. Kalau anda bekerja di IT Support biasanya perorang atau perteam?
    Biasanya saya bekerja perteam karena banyak job desk yang harus diselesaikan.

Nah itu wawancara singkatnya dengan teman saya, kesimpulan untuk bekerja di IT Support itu ga mudah karena harus paham dan bisa mengendalikan jaringan perusahaan, misalkan ada yang rusak pada komputer perusahaan pasti yang turun tangan adalah IT Support dan juga IT Support di indonesia harus bisa bekerja penuh karena pasti ada kerusakan kita harus dateng ke kantor sekarang juga.

Related Posts:

  • Prinsip Dasar Animasi Prinsip dasar animasi adalah prinsip-prinsip yang digunakan seorang animator untuk mengetahui dan memahami bagaimana sebuah animasi dibuat sedemikian rupa sehingga menghasilkan animasi yang menarik, dinamis dan tidak membosa… Read More
  • Machine Learning (© to website)   Definisi Apa itu Machine Learning ? Machine Learning adalah metode analitis data yang mengotomatisasi pembuatan model analitik. Machine Learning ini juga cabang dari Artificial Intelligence (AI… Read More
  • Tugas Sistem Analisis Pengertian Sistem Analisis Sistem analis adalah orang atau kelompok yang melaksanakan pengembangan sistem. Sistem analis menekuni permasalah ataupun kebutuhan pada suatu sistem dan sistem analis juga merupakan orang yang… Read More
  • Contoh Kasus Audit Sistem Informasi Studi Kasus : Satu Miliar Akun Yahoo Bocor, Pengguna Tak Cukup Ganti "Password" KOMPAS.com — Yahoo mengakui bahwa lebih dari satu miliar akun bisa jadi telah menjadi korban pembobolan. Apakah Anda harus panik sekarang? Apa … Read More
  • Audit Teknologi Informasi Definisi Audit teknologi informasi adalah bentuk pengawasan & pengendalian dari infrastruktur teknologi informasi secara menyeluruh. Audit teknologi informasi ini dapat berjalan bersama-sama dengan audit finansial dan… Read More

0 komentar:

Posting Komentar