Minggu, 19 Februari 2012

Sejarah Westlife

`Kalian tau Westlife?sekarang aku mo ngasih tau sejarah tentang Westlife.Sebelumnya waktu tahun 1996 di Dublin Sligo,Irlandia,3 orang remaja:Shane Filan,Kian Egan,Mark Feehily,yang sering aktif dalam kegiatan teater di Summerhill College.Ketiga orang remaja tersebut mendapat peran utama dalam sebuah drama Grease dan penampilan mereka itu menjadi batu loncatan yang besar.Malam itu setelah pertunjukan,mereka latihan vocal sambil bercanda.Mary Mc Donagh mendekati mereka,dia ingin mereka membuat sebuah band.Ketika mau diberi nama, Mary memberikan nama yang aneh yaitu "6 As 1" (Kian, Shane, Mark dan 3 orang penyanyi lainnya). Awal tahun 1997, mereka berenam mulai tampil di teater-teater di Sligo dan banyak orang yang langsung ngefans dengan grup baru ini. 

Fans-fans mereka semakin bertambah,tetapi.mereka mereka punya satu keluhan yaitu nama bandnya.Jadi mereka memutuskan untuk mengganti nama grup band mereka menjadi IOU.Sebuah acara berita TVmenayangkan acara tersebut dan ternyata penampilan mereka itu menarik perhatian Louis Walsh, manager dari grup band pop yang paling sukses di Eropa, BoyzoneTampil Bersama BSB (Backstreet Boys)
kesempatan untuk menjadi band pembuka konser BSB merupakan kejutan yang besar untuk IOU. Fans BSB sebanyak 9500 orang ternyata puas dengan penampilan IOU. tpi ada satu masalah, walaupun IOU sudah bagus namun suara Shane, Kian dan Mark tidak terlalu cocok dengan ketiga anggota lainnya. Oleh karena itu, terpaksa dilakukan beberapa perubahan.Yang tadinya IOU jdi Westside.Lalu,Shane,Kian,dan Mark menjadi trio.Tapi ternyata masih ada yang kurang dari suara mereka bertiga. Mereka merasa perlu ada vocal tambahan. Terus, diadain audisi di Dublin, Irlandia untuk mencari anggota keempat. Ratusan penyanyi muda yang antusias ikut dalam audisi tersebut, termasuk diantaranya Nicky Byrne dan Bryan McFadden. Nicky dan Bryan pun sebenarnya sudah lama berteman. Mereka berdua sering bermimpi menjadi anggota grup band sejak mereka masih anak-anak. Mereka berharap keduanya bisa terpilih, tapi yang dicari cuma satu orang saja. Namun keberuntungan ternyata memihak kepada Nicky dan Bryan, akhirnya Nicky dan Bryan pun menjadi anggota baru grup IOU.hoho fotonya jadul
Untuk memulai langkah yang baru, mereka mengganti nama band mereka untuk ketiga kalinya. Nama band mereka adalah Westside.wo ganti lg ya hoho.Shane, Kian, Mark, Bryan, dan Nicky sebagai Westside ternyata tidak berlangsung lama. Karena nama Westside sudah di pake nama grup band lain, makanya itu mereka ini terpaksa mengganti nama grup band mereka untuk keempat kalinya.

we fotonya jadul hehe.Kali ini mereka milih nama Westlife. Pada bulan juli 1998, Westlife mulai tampil keliling Inggris bersama Boyzone dan pada bulan oktober.Pada tahun itu,Westlife mulai terkenal.Udah dulu skali aku nge-fans banget sama Westlife sampe sekarang.Aku ngefans bgt yg namanya Bryan McFadden sama Nicky Byrne.Tpi Bryan sudah keluar dari westlife tahun 2004 karena dia ingin menghabiskan waktunya bersama keluarganya.trus Bryan ngubah nama ejaan yg tadinya ''Bryan''jdi ''Brian''.Meskipun dah keluar tpiaku msh ne-fans sma dia^^hehe,mksh yg dah nge-liat!

1 komentar:

  1. Bagus ... makasih ya ...
    ku suka nya sama Mark .... Brian juga bagus sih ... lumayan coollll <3

    BalasHapus