Rabu, 28 November 2012

Inilah Para Bintang Barcelona Berikutnya Dari La Masia

1. Jonathan Dos Santos

• Posisi: Pemain Tengah
• Negara: Meksiko

Dia adalah adik dari Giovani Dos Santos, dan usia Jonathan saat ini baru 22 tahun. Musim ini menjadi musim yang bagusnya baginya, tampil konsisten secara menawan di Barcalona B dan mulai sering terpanggil ke tim utama.

Meski baru sekali dimainkan di La Liga sebagai pemain pengganti, ia bisa berharap banyak kelak Tito Vilanova akan kerap mempercayainya.

Kemampuan utamanya adalah skill olah bola mumpuni. Diyakini akan bisa bersaing di lini tengah andai dirinya dipercaya selama beberapa pekan turun reguler, satu lagi permata yang siap diasah di tim utama.

2. Sergio Araujo

• Posisi: Penyerang
• Negara: Argentina

Awalnya ia hanya dipinjam dari Boca Juniors namun kemudian ia sedang ditimbang secara serius untuk dipermanenkan, saat ini ia dimasukkan ke Barca B.

Di usia yang baru 20 tahun dia punya waktu yang cukup panjang guna berkembang. Dirinya punya kecepatan luar biasa dan punya visi mencetak gol yang mumpuni.

Dengan ilmu yang terus diberikan untuknya di La Masia, ia akan berkembang di jalur yang benar. Araujo sendiri pernah dilabeli 'the next Sergio Aguero' semasa di Boca.

3. Rafinha

• Posisi: Pemain Tengah
• Negara: Brasil

Aslinya bernama Rafa Alcantara namun ia lebih sering dipanggil Rafinha. Dirinya adalah seorang gelandang, sama halnya dengan kakaknya yang sudah di tim utama si Thiago Alcantara.

Pemain ini baru berumur 19 tahun, namun saat ini ia adalah pemain terbaik yang beroperasi sebagai attacking midfielder di kelas usianya.

Kendati sempat dibawa di bangku cadangan tim utama, Rafinha belum sekali pun menjalani debutnya di level senior. Namun itu semua hanya perkara waktu sebelum pada akhirnya tiba.

4. Sergio Roberto

• Posisi: Pemain Tengah
• Negara: Spanyol

Rasa-rasanya Barca perlu bersyukur telah dikaruniai banyak gelandang berbakat dari La Masia. Salah satu yang paling mencolok adalah bocah berumur 20 tahun yang akrab disapa Sergi ini.

Musim ini ia telah tampil di La Liga sebanyak 2 kali, di Liga Champions juga dua kali (dimana ia mencetak satu gol di antaranya), plus juga sempat dimainkan di Copa del Rey.

Dirinya belum diberi nomor punggung permanen di tim utama, namun sepertinya ia bisa berharap banyak hal itu akan terwujud di musim 2013-2014 mendatang.

5. Cristian Tello

• Posisi: Winger
• Negara: Spanyol

Ini dia pemain muda yang sanggup menembus tim utama secara reguler di musim ini. Dimainkan di sisi kiri ia telah menyumbang 2 gol di la Liga dan 1 di Liga Champions.

Tello saat ini adalah pilihan yang disiagakan andai Villa, Alexis Sanchez atau Iniesta bermasalah. Apa yang perlu ia lakukan adalah memanfaatkan kesempatan yang diberikan Tito saat waktu itu datang padanya.

Sejauh ini dia telah bermain di 8 laga La Liga lebih dari jumlah jam terbang Alex Song yang dibeli cukup mahal dari Arsenal. Kesempatannya jadi pemain inti di masa depan sudah terbuka begitu lebar.

6. Gerard Deulofeu

• Posisi: Pemain Depan
• Negara: Spanyol

Dari para bintang muda yang ada dirinya lah yang paling diharapkan akan bersinar paling terang. Punya posisi yang sama dengan bintang terbesar saat ini Lionel Messi.

Seringkali ditempatkan sebagai pemain depan yang melebar di 3 slot yang ada. Baru diturunkan di Liga Champions untuk musim ini namun dirinya sudah mencetak 8 gol dari 7 kali starter di Barca B.

Kemampuanya terbilang lengkap, dirinya punya dribel yang bagus, percaya diri ketika membawa bola, cepat dalam akselerasi serta akuratnya tembakannya.

Sedang membangun mental juara dirinya punya progres yang begitu bagus. Masa depan indah sudah membentang di hadapan Deulofeu.

0 komentar:

Posting Komentar