Sabtu, 29 September 2012

Sejarah Maroon 5



Maroon 5 adalah sebuah band rock Amerika dari Los Angeles, California. Sementara mereka di sekolah tinggi, vokalis dan gitaris ritme Adam Levine, Jesse Carmichael keyboardist, basis gitaris Mickey Madden, dan drummer Ryan Dusick membentuk band garasi yang disebut Bunga Kara pada tahun 1995 dan merilis satu album pada tahun 1997. Mereka direformasi, dengan gitaris James Valentine, pada tahun 2001 dan mengejar arah baru sebagai Maroon 5. Tahun berikutnya mereka merilis album debut mereka Songs About Jane, yang berisi empat hit single: "Sulit untuk Tarik napas", "Ini Cinta", "Dia Akan Loved" dan "Sunday Morning", tetapi juga menikmati keberhasilan album besar, akan emas , platinum, dan triple platinum di banyak negara di seluruh dunia.
Dalam mendukung Songs About Jane, Maroon 5 tur secara luas di seluruh 2003-2005, selama waktu dua album live yang dirilis. Mereka menerima Grammy Award untuk Best New Artist pada tahun 2005. Dusick meninggalkan band pada bulan September 2006, mengutip luka yang diderita oleh tur konstan, dan digantikan oleh Matt Flynn. Album kedua Maroon 5 Ini bukan Akan Segera Sebelum Panjang dirilis pada 2007, dengan single "Makes Me Ajaib", "tidak akan Go Home Without You" dan "Wake Up Call". Band ini tampil tinggal di dua tur antara bulan Juni dan November 2007, selama waktu kompilasi lagu-lagu yang sebelumnya belum pernah dirilis, Koleksi B-Side, dirilis.

Dua album hidup lebih dan sebuah album remix yang dikeluarkan pada tahun 2008. Album studio ketiga Maroon 5 dijadwalkan akan dirilis pada bulan September 2010. Sejak memulai debutnya pada tahun 2002, band ini telah terjual lebih dari 10 juta album di Amerika Serikat dan hampir 15 juta di seluruh dunia.


****

Latar belakang informasi
Asal Los Angeles, California, Amerika Serikat
Genre rock Alternatif, Rock Pop, Blue-Eyed Soul, Funk rock
Aktif tahun 1994-2001 sebagai Bunga Kara
2002-hadir sebagai Maroon 5
Label A & M / Octone
Terkait tindakan Bunga Kara
Sabado Negro
Operasi Aloha
Situs www.Maroon5.com
Anggota
Adam Levine
James Valentine
Jesse Carmichael
Michael Madden
Matt Flynn
Mantan anggota
Ryan Dusick

****

Sejarah
Kara Bunga dan pembentukan Maroon 5 (1994-2002)
Empat anggota asli dari Maroon 5 telah saling kenal sejak menghadiri Sekolah Brentwood bersama di Los Angeles. Ketika menghadiri Brentwood Sekolah, Adam Levine dan Jesse Carmichael bergabung dengan Mickey Madden dan Ryan Dusick untuk membentuk Bunga Kara, sebuah band garasi / grunge. Nama itu diambil dari seorang gadis yang band memiliki "naksir kolektif" pada . Band ini memainkan pertunjukan pertama di Whisky a Go Go pada tanggal 16 September 1995. Sementara mereka sedang bermain pesta pantai di Malibu, indie produser Tommy Allen mendengar mereka bermain dan ditawarkan untuk mengelola mereka, yang akhirnya menyebabkan kesepakatan mereka dengan Reprise Records dan produser Rob Cavallo Sangat. Awal, suara mereka adalah apa yang disebut Carmichael "Fugazi dan System of a Down [suara] memenuhi Sesame Street [lirik]". Namun, dengan rilis Dunia Keempat pada tahun 1997, mereka telah berubah menjadi band pop mengingatkan Brit 1960 Meskipun harapan yang tinggi dari band dan perusahaan rekaman., Album gagal untuk menangkap dan memimpin mereka tunggal, "Sabun Disco ", itu gagal. Menurut Levine, kegagalan album ini" kekecewaan besar "yang hampir membuat mereka putus pada tahun 1998. Levine dan Carmichael kuliah di Long Island, New York, sementara Madden dan Dusick tinggal di rumah di LA, dan menghadiri satu semester kuliah di UCLA. Untuk sementara, Levine dan Carmichael terkena untuk pertama kalinya pada Injil, hip-hop dan R & B dari sebagian besar Afrika mereka -Amerika sekolahnya  Levine kredit periode itu dengan menginformasikan gaya baru band ini menyatakan.:

"Aku menghabiskan banyak waktu di New York di mana saya terkena budaya kota dan hip-hop dengan cara yang belum pernah terjadi pada saya di LA Ternyata saya pada sebuah genre musik yang sama sekali baru yang telah memiliki dampak yang mendalam pada lagu saya . "

Ketika dua kembali pada tahun 2000, mereka membawa pengaruh-pengaruh dengan mereka.Sam Farrar (bassis untuk Planet Phantom dan mantan teman sekamar Levine dan Valentine) mengatakan bahwa lagu Aaliyah "Apakah Anda Seseorang Itu?" terpengaruh band dan dipengaruhi lagu "Tidak Coming Home." Yordania Felstein, seorang teman keluarga Levine dan agen junior di ICM, dihentikan oleh salah satu latihan band dan begitu terkejut, dengan apa yang ia dengar, bahwa ia berhenti dari pekerjaannya untuk mengelola band penuh waktu. Band ini mengumpulkan demo yang ditolak oleh beberapa label, sebelum jatuh ke tangan para eksekutif di Octone Records-James Diener, Ben Berkman dan David Boxenbaum. Terutama terkesan dengan lagu "Minggu Pagi", Berkman mendorong tiga lainnya untuk terbang ke LA untuk mengamati Bunga Kara di pertunjukan menampilkan mereka di Viper Room. Setelah menonton Levine panggung, mereka yakin, dan Bunga Kara menjadi tindakan pertama label baru.

Octone segera bersikeras bahwa band ini mengubah namanya untuk istirahat dengan pop-rock masa lalu. Juga, label mulai mencari gitaris penuh waktu untuk memungkinkan Levine untuk fokus pada melakukan sebagai frontman tersebut. James Valentine (dari LA Band Square) direkrut untuk pekerjaan itu. Bahkan masih, lagu-lagu hanya repertoar mereka yang memamerkan arah baru band itu "Minggu Pagi" dan segera-to-be-ditulis "Dia akan Jadilah Loved "-baik yang disetujui label sebagai single pertama. Band melakukan tur selama setahun penuh sebelum memasuki studio dengan produser Matt Wallace. Levine frustrasi dengan tuntutan Berkman untuk sebuah single memimpin mengilhaminya untuk menulis hanya itu-sebuah lagu yang berjudul "Sulit untuk Bernapas".

Lagu Tentang keberangkatan Jane dan Dusick itu (2002-2006)
Artikel utama: Songs About Jane

Maroon 5 selalu tur, setelah merilis album mereka pada pertengahan-2002. Tur besar pertama mereka adalah 2002 Jeep Dunia luar, "akar rumput" musim panas festival tur dengan tindakan seperti OAR, Ziggy Marley, Melatih dan utamanya Sheryl Crow.

Valentine menghadiri Berklee College of Music dengan John Mayer pada tahun 1996, di mana mereka mengembangkan hubungan baik. Pada tahun 2002, dua menghubungkan kembali pada penampilan radio Mayer. Setelah Mayer mendengar album mereka, dia begitu terkesan (terutama dengan "Cinta Ini") bahwa ia mengundang mereka untuk terbuka untuknya selama awal tur 2003. single pertama "Sulit untuk Bernapas" perlahan-lahan mulai mengambil yang diputar membantu memacu penjualan album. Pada Maret 2004, album itu mencapai Top 20 dari Billboard 200 dan "Sulit untuk Bernapas" telah membuat Top 20 di Billboard Hot 100 single grafik. Album ini memuncak di # 6 di Billboard 200 pada September 2004,  26 bulan setelah rilis, ini adalah periode terpanjang antara rilis album dan awal Top nya 10 penampilan sejak hasil SoundScan dimasukkan dalam Billboard 200 pada tahun 1991. Mayer mengundang band untuk terbuka untuknya kembali di tahun 2004.

Selama tiga tahun berikutnya, band ini tur hampir non-stop, termasuk kunjungan ke tujuh belas negara. Selama waktu ini, band ini melakukan tur dengan Michelle Branch, Nikka Costa, Vanessa Carlton, Graham Colton, dan The Rolling Stones. Lain mereka telah melakukan tur bersama termasuk Mulut Koboi, Nidji, Matchbox Twenty, Sugar Ray, Crows Menghitung, Phantom Planet, The Hive, Dashboard Confessional, Rock Big City, Anda suka, Simon Dawes, Jason Mraz, Thrills ini, Merc Haus, Marc Broussard, The Donnas, The RedWest, Michael Tolcher dan Guster.

Lagu Tentang Jane akhirnya mencapai # 2 di chart album Australia, sementara "Sulit untuk Bernapas" membuat grafik Top 20 single di Amerika Serikat dan Inggris, dan Top 40 di Australia dan Selandia Baru.  Album ini juga akhirnya naik ke # 1 di Inggris dan # 2 di Australia Single kedua, "Cinta Ini", mencapai # 5 di Amerika Serikat, # 3 di Inggris,. dan # 8 di Australia Ketiga tunggal,. "Dia Akan Loved," mencapai Top 5 di Amerika Serikat dan Inggris, dan pergi ke # 1 di Australia. single keempat, "Minggu Pagi , "mencapai Top 40 di Amerika Serikat,  Inggris, dan Australia.

Maroon 5 juga dimainkan Live 8, di Philadelphia pada tahun 2005. Set mereka termasuk sampul Neil Young "Rockin 'Di Dunia Bebas" dan pentolan Levine dilakukan dengan salah satu pahlawan, dan tindakan penutupan, Stevie Wonder Pada tanggal 13 Mei 2005, di Santa Barbara, California,. Band membungkus Honda Civic Tour, yang mereka berjudul Pada tanggal 9 Juni 2005., band dilakukan di upeti American Film Institute untuk pembuat film George Lucas. Lucas sendiri telah memilih Maroon 5 untuk acara ini, karena mereka band favorit anak-anaknya pada waktu itu.

Selama bertahun-tahun tur dengan band, perkusi dan back-up vokalis Ryan Dusick telah menderita dari kehidupan tur Para strain non-stop tur diperparah cedera olahraga tua.. Setelah absen beberapa tur dengan Ryland Steen Ikan Reel Big dan Hari Josh mengambil tempatnya selama beberapa tur, Dusick resmi meninggalkan Maroon 5 pada bulan September 2006 dengan Matt Flynn, Nidji dan mantan drummer B-52, diasumsikan posisi awalnya sementara, tapi kemudian secara permanen.

Tidak Akan Segera Sebelum Panjang (2006-2008)

Artikel utama: Tidak Akan Segera Sebelum Panjang
Setelah merekam untuk sebagian tahun 2006, pada Mei 2007, album Maroon 5 yang kedua, Tidak Akan Segera Sebelum panjang, dirilis di seluruh dunia oleh A & M / Octone Rekor [22] Menurut Levine., Tindak lanjut untuk Lagu Tentang Jane "seksi dan kuat", [23] mendapatkan inspirasi dari ikon 80-an artis seperti Prince, Peringkat Shabba, Michael Jackson dan Talking Heads [24] Sebelum rilis., "membuat saya berpikir" adalah # 1 menjual tunggal dan video di iTunes [23]. Ini juga album # 1 menjual, dengan lebih dari 50.000 digital pra-penjualan. [23] Setelah rilis, album memecahkan rekor penjualan iTunes minggu rilis, menjual lebih dari 101.000 album. [25] Yang pertama tunggal, "Makes Me Wonder," dirilis ke radio, 27 Maret 2007. Pembuatan video musik dulu di MTV Total Request Live, dan ditayangkan pada acara tanggal 29 Maret. Lagu debut di nomor 84 di Hot 100 Billboard single debutnya terendah entri lima kelompok grafik. Pada minggu pertama bulan Mei, single meroket dari posisi rendah dari # 64 ke # 1, lompatan terbesar dalam sejarah Billboard pada saat itu [26] "Makes Me Ajaib" juga telah mencapai # 1 di Songs Hot Billboard Digital,. pop 100, dan grafik Hot Dance Club Putar [27].

Untuk mendukung album, band ini tampil di "tur enam-date klub" di mana mereka mengunjungi tempat-tempat kecil di Boston, San Francisco, Los Angeles, Minneapolis, Miami, dan New York City pada awal Juni 2007. [28] Mereka mengikuti dengan sebuah konser yang disiarkan secara langsung melalui MSN Music pada pertengahan Juni [29]. Pada tanggal 10 Juli, mereka membuka untuk The Police, di Miami, [30] dan diikuti dengan kinerja akustik di klub Miami, Studio A, hari berikutnya [31]. 2007 mereka Tidak Akan Segera Sebelum tur dunia Long mulai September 29 di Detroit dan menyimpulkan November 10 di Las Vegas [32]. The Hive, sebagai tamu khusus tur, dilakukan pada semua tanggal sementara Sara Bareilles , Kevin Michael, dan Phantom Planet masing-masing dilakukan dalam bagian dari tur [33] Mereka sedang tur dengan Dashboard Confessional dalam tur dunia mereka dan, mulai 28 Maret 2008, mereka akan tur dengan OneRepublic, Brandi Carlile, dan Ry Cuming. . Mereka juga melakukan "Makes Me Ajaib" pada musim 6 dari American Idol dan "Jika saya pernah melihat wajahmu lagi" pada musim American Idol 7. Kembali merilis album duet menampilkan versi baru dari "Jika aku pernah melihat wajahmu lagi" dengan Rihanna, versi baru dari lagu tersebut juga muncul pada rilis ulang album Baik Girl Gone Bad Rihanna. Mereka juga dirilis sebagai single 5 album "Selamat malam Selamat malam."

Tangan All Over (2008-sekarang)
Album studio ketiga Maroon 5 yang tercatat pada tahun 2009 di Swiss, di mana band ini bergabung dengan produser rekaman Robert "Mutt" Lange. Valentine mengatakan bahwa November bahwa album baru telah berjudul Tangan All Over [34] Pada bulan April 2010, mereka mengungkapkan judul dari 11 dari 15 nya lagu:. "Bagaimana", "Jangan Mau Tinggalkan", "Wasted Years", "Kesempatan Terakhir "," Tidak Tahu Banyak Tentang Itu "," Out of selamat tinggal "(menampilkan Lady Antebellum [35])," Saya tidak bisa Lie "," Berikan Sedikit Lebih "," Misery "," gagap "dan" Tangan All Over "[36]. Tangan Selama Semua dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 21 September 2010. Single pertama album, "Misery", dirilis pada 22 Juni. Maroon 5 telah merencanakan tur musim panas selama sebulan sebelum rilis album, dari 30 Juli-29 Agustus. [35]

Levine menyatakan bahwa ia percaya band ini mencapai puncaknya dan dapat membuat satu album lagi sebelum bubar [37]. Dia menjelaskan "Akhirnya aku ingin fokus pada menjadi orang yang sama sekali berbeda karena saya tidak tahu apakah aku ingin melakukan ini ke 40-an dan 50-an dan seterusnya, seperti Rolling Stones ". [38]

Eksplisit konten

Video musik untuk "Ini Cinta" menampilkan vokalis Adam Levine dan rekannya kemudian pacar, model Kelly McKee, dalam adegan seks diperpanjang. Video menggunakan sudut kamera kreatif untuk menampilkan sebanyak mungkin tanpa benar-benar mengungkapkan salah satu alat kelamin pasangan, sehingga menghindari kemungkinan aksi FCC. [39] Sebuah versi dari video di mana aliran yang dihasilkan komputer bunga menutupi lebih banyak dibuat untuk lebih pasar konservatif, seperti di Filipina [40]. Ketika ditanya tentang perasaannya ini, Levine berkomentar, "Itu konyol." [41] Bassist Madden menyebutnya [42] "reaksi atas-tidak masuk akal."

Beruap adegan muncul dalam video untuk "Dia Will Be Loved," yang menampilkan cinta segitiga dan citra seksual yang melibatkan Levine dan aktris Kelly Preston, istri aktor John Travolta [43]. Video untuk "Wake Up Call" juga berisi bahan tersebut dan juga disajikan sebagai sebuah trailer untuk film fiksi-17 NC dinilai. Memberikan wawasan tentang pandangannya tentang kekerasan dalam hiburan, pada tahun 1999 Levine menulis surat kepada editor sebuah artikel yang bertentangan penembakan di sekolah terkait dengan film yang Killers Lahir Alam, mengatakan "mana orang disalin kekerasan yang mereka lihat di tempat lain hanya berbicara kepada sifat terganggu individu-individu dan kurangnya orisinalitas "[44].

Anggota band


Adam Levine - lead vocals, rhythm guitar (1994-sekarang)
Jesse Carmichael - keyboard, gitar backing vokal, (1994-sekarang)
Mickey Madden - gitar bass (1994-sekarang)
James Valentine - lead guitar backing vocal, (2001-sekarang)
Matt Flynn - drum, perkusi (2006-sekarang)
Mantan anggota

Artikel utama: Maroon 5 Diskografi
Ryan Dusick - drum, perkusi backing vokal, (1994-2006)
Diskografi
Studio album
1997: Dunia Keempat (Bunga Kara)
2002: Songs About Jane
2007: Tidak Akan Segera Sebelum Panjang
2010: Hands All Over
Kompilasi album
2007: Koleksi B-Side
2008: Panggilan dan Respon: Album Cinta
Tinggal album
2004: 1.22.03.Acoustic
2005: Live - Friday the 13th
2008: Live dari SoHo
2008: Live dari Le Cabaret


Penghargaan dan nominasi


2004
Billboard Music Award - Artis Digital Year [45]
MTV Europe Music Award - Best New Act
MTV Video Music Awards Amerika Latin - Best Rock Artist, Internasional
MTV Video Music Awards Amerika Latin - Best New Artist, Internasional
Baru Mingguan Music Award - AC40 Grup / Duo of the Year
Teen Choice Award - Pilihan Artist Breakout
Dunia Music Award - Best New Group Dunia [46]
2005
Grammy Award - Best New Artist
Grammy Award - Kinerja Best Pop Duo Atau Dengan Sebuah Group Dengan Vokal untuk "Ini Cinta" (Hidup - Jumat versi 13) [47]
Groovevolt Musik dan Penghargaan Fashion - Kolaborasi Terbaik, Duo atau Grup untuk "Dia akan dicintai" [48]
Radio NRJ Awards - Internasional Breakout Undang-Undang & Lagu Internasional Terbaik untuk "Cinta Ini" [49]
2007
Billboard Music Award - Album Digital Terbaik untuk "Tidak Akan Segera Sebelum Panjang"
Grammy Award - Best Pop Kinerja oleh A Duo atau Group Dengan Vokal "Makes Me Ajaib"
Grammy Award - Best Pop Vocal Album "Tidak Akan Segera Sebelum Panjang" (Nominasi)
2009
Grammy Award - Best Pop Kinerja oleh A Duo atau Group Dengan Vokal "tidak akan Go Home Without You" (Nominasi)
Grammy Award - Kolaborasi Pop Terbaik Dengan Vokal "Jika aku pernah melihat wajahmu lagi" (dengan Rihanna) (Nominasi)
Penghargaan dan prestasi
Didahului oleh
Evanescence Grammy Award untuk Best New Artist
2005 Digantikan oleh
John Legend

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar