Sabtu, 15 Desember 2012

5 Fakta Menarik dalam Film 'Life of Pi'



'Life of Pi' merupakan novel laris karya Yann Martel yang diangkat ke layar lebar oleh sutradara kelahiran Taiwan Ang Lee. Sebelum nonton film itu di bioskop, yuk simak beberapa fakta menariknya!



1. Perjuangan Hidup di Tengah Laut
Cerita film itu berpusat pada Pi Patel, seorang anak yang dewasa sebelum waktunya di sebuah kebun binatang. Keluarganya memutuskan untuk pindah dari India ke Kanada, menumpang kapal barang yang besar.

Setelah kapal karam, Pi ditemukan terapung di Samudera Pasifik di sebuah sekoci dengan zebra, seekor hyena, seekor orangutan dan harimau Bengal bernama Richard Parker. Semua berjuang untuk bertahan hidup.



2. Film 3D Pertama Ang Lee

Film ini akan menandai karya 3D pertama Ang Lee. Sutradara "Brokeback Mountain" itu mengaku memiliki pengalaman yang membuatnya merasa terintimidasi saat pengambilan gambar dalam format hi-def.

Namun kemudian hasilnya terasa spektakuler. Format 3D membuat adegan biasa di kebun binatang menjadi terasa istimewa.



3. Pemeran Utamanya adalah Aktor Pendatang Baru

Setelah mengaudisi 3 ribu orang untuk pemeran utama di filmnya, Lee memilih Suraj Sharma. Ia adalah pelajar berusia 17 tahun yang belum memiliki pengalaman akting.

Setelah menerima peran itu, Sharma banyak latihan intensif sebagai survivor di tengah laut. Ia juga latihan yoga dan meditasi.



4. Tobey Maguire Dicoret dari Daftar Pemain

Para penikmat film yang kangen pada Tobey McGuire terpaksa batal menyaksikan sang aktor dalam film ini. Ternyata, bintang 'Spider-Man' itu didepak karena terlalu populer untuk karakternya

Kepopuleran dan akting McGuire dikhawatirkan membuat aktor lain 'tak kelihatan'. Memang sebagian besar aktor yang turut terlibat di film itu merupakan wajah-wajah baru.



5. Dibuat dengan Biaya Besar

'Life of Pi' dibuat dengan biaya yang cukup besar, US$ 120 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun. Banyak pengamat yang memprediksi, film tersebut akan kesulitan untuk meraup keuntungan.

Selain karena dibintangi wajah-wajah baru, 'Life of Pi' juga harus berhadapan dengan film-film besar di box office. Hingga saat ini, 'Life of Pi' sudah mengumpulkan pendapatan US$ 108,861,000 dan masuk lima besar box office

Source : http://www.kaskus.co.id/thread/50c1861c2d75b46a3e000055

0 komentar:

Posting Komentar