Selasa, 18 Desember 2012

Chicarito: Aku Bukan Muslim Tapi Pengagum Berat Nabi Muhammad Dan Agama Islam


chicharito Chicarito: Aku Bukan Muslim tapi pengagum berat Nabi Muhammad dan Agama Islam
Chicarito memiliki nama panjang Javier Hernández Balcázar. Meskipun begitu ia lebih dikenal dengan nama Chicharito yang dalam bahasa indonesia berarti si kacang kecil. Chicarito merupakan pemain sepak bola asal Meksiko yang kini bermain di posisi pemain depan (striker) untuk klub asal Inggris, Manchester United.
Ada yang unik dari striker tim sepakbola Manchester United (MU) Inggris ini, sebab ia selalu berdoa layaknya seorang Muslim setiap kali akan memulai pertandingan. Chicarito selalu menengadahkan kedua tangan sambil menatap ke atas, persis layaknya seorang muslim berdoa. Apakah ia seorang muslim?
Dari berbagai sumber terpercaya yang berhasil dihimpun, ternyata Chicharito bukanlah seorang muslim, melainkan seorang penganut Katolik Meksiko (katolik ortodoks). Cara berdoa mereka memang nyaris sama atau mirip seperti halnya cara berdoa seorang Muslim.
chicharito praying Chicarito: Aku Bukan Muslim tapi pengagum berat Nabi Muhammad dan Agama Islam
Namun demikian, menurut beberapa sumber dan forum yang tersebar di jagad maya, Do’a yang selalu diucapkan Chicharito adalah doa “sapu jagad” yang biasa disampaikan seorang muslim. Chicarito sering mengucapkan Do’a ala umat muslim yang juga termakstub dalam surat Al Baqarah ayat 201 yang artinya“Ya Tuhan, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta selamatkanlah kami dari siksa neraka.” Menurutnya, do’a itu ibarat senjata yang amat sangat ampuh untuk mengalahkan musuh.
Selain mengagumi islam dan kerap menggunakan do’a umat islam, chicarito juga mengakui bahwa ia merupakan penggemar berat nabi Muhammad SAW. Ini terungkap dari ucapannya di akun situs pribadinya, ia mengatakan seperti ini:
“Yo no estaba musulmanes, pero realmente saludamos la verdad del Islam que Mahoma ha traído de mucho ser un buen ejemplo para todo su pueblo”
(“Saya ini bukan orang Islam, akan tetapi saya sangat salut dengan kebenaran agama Islam yang dibawa Muhammad yang amat sangat menjadi contoh yang baik bagi seluruh umatnya”).
Bahkan untuk pengakuannya yang terakhir juga pernah dilansir oleh situs berita besar seperti CNN News, CNN Melansir ucapan chicarito yang bunyinya seperti ini:
chicarito loves muhammad Chicarito: Aku Bukan Muslim tapi pengagum berat Nabi Muhammad dan Agama Islam
“I’m not a Muslim, but I do admire the Prophet Mohammad S.A.W and Islam.”

Source : http://kabarnesia.com/2302/chicarito-bukan-muslim-pengagum-muhammad-biodata-chicarito/

0 komentar:

Posting Komentar