Selasa, 12 Februari 2013

Sony Tak Hanya Andalkan Spesifikasi Canggih di PlayStation 4


Sony Tak Hanya Andalkan Spesifikasi Canggih di PlayStation 4
Liputan6.com, Jakarta : Tanggal 20 Februari sudah siap ditandai Sony sebagai tanggal untuk meluncurkan konsol game terbaru, PlayStation4. Meski sejumlah bocoran mengatakan PS4 akan memiliki spesifikasi tinggi, tapi Sony bukan hanya menjual kecanggihan hardware saja.

Dilansir dari laman Engadget yang Liputan6.com kutip Minggu (10/2/2013), Sony lebih mengandalkan PS4 sebagai perangkat hiburan terlengkap. Hal paling menjual di PS4 adalah menawarkan cara bermain yang baru dan beda dari konsol tradisional.

Sony akan melengkapi PS4 dengan kemampuan untuk terkoneksi dengan perangkat mobile. Selain itu, dilansir dari situs Edge, game di konsol ini akan lebih bersifat sosial dengan kemampuannya untuk share.

Dengan demikian gamer bisa share screenshot dan video dari game yang dimainkan secara online. Tentu ini akan menjadikan gamer saling terhubung dengan komunitasnya.

Sebelumnya rumor menyebut tentang penyimpanan via cloud bernama Gaikai. Tapi tak ada kabar terbaru tentang Gaikai, jadi belum diketahui apakah akan digunakan di PS4.

Spesifikasi canggih

Tapi tentu basis sosial di PlayStation 4 tidak akan berhasil menjadi viral marketing bagi Sony jika tidak dilengkapi spesifikasi canggih. 

Situs Kotaku pernah membocorkan kalau PS4 akan menggunakan prosesor AMD64 "Bulldozer" dengan total delapan inti (8-core), RAM sebesar 8GB, memori video 2.2GB, hard drive 160GB, drive Blu-ray, serta empat port USB 3.0. Kotaku mengklaim telah mendapatkan dokumen PDF berisi spesifikasi 'development kit' untuk Orbis, yang merupakan nama kode PlayStation4.

Spesifikasi tinggi ini menyebabkan Sony mematok harga tinggi untuk konsol ini. Menurut Asahi Shimbun, PlayStation 4 akan dibanderol seharga 40.000 yen, atau setara US$ 428. Bocoran harga ini tak jauh dari prediksi banyak pihak yang menyebut sekitar US$ 400.

Jika Anda seorang gamer, tentu sudah tak sabar untuk saling share pengalaman bermain di konsol ini. Tapi sayang belum diketahui kapan konsol ini hadir di Indonesia

Source : http://tekno.liputan6.com/read/508657/sony-tak-hanya-andalkan-spesifikasi-canggih-di-playstation-4

0 komentar:

Posting Komentar